Sabtu, 11 Juni 2011

SEJARAH KEYTAR

Pada awal 1970-an , Edgar Winter sering dilakukan dengan keyboard seperti gitar, dia benar-benar digunakan sebuah ARP 2600 keyboard dan ringan Univox piano listrik dengan tali bahu ditambahkan. Juga di tahun 1980-an , Wayne Terkenal dari band The Producers diikat secara teratur Oberheim synthesizer , yang menyebabkan dia untuk mengembangkan kembali masalah.
Salah satu keytars awal dirilis secara komersial dan dikenal luas mungkin " Moog Liberation "pada 1980 . pengguna awal termasuk Spyro Gyra keyboardist Tom Schuman, dan Devo . Penggunaan dicetak awal dari "kata" keytar adalah pada tahun 1980, ketika muncul dalam sebuah wawancara dengan Jeffrey Abbott oleh Tom Lounge dari Illianabeat majalah (sekarang Midwest BeAT Majalah). [ rujukan?
Meskipun Steve Masakowski telah salah dikreditkan selama bertahun-tahun sebagai penemu keytar, dalam sebuah wawancara dengan Peter Hartlaub dari San Francisco Chronicle pada tanggal 11 Desember 2009, ia hanya mengklaim telah menemukan alat yang disebut tar-Key yang merupakan instrumen berbasis string.
keytar tersebut dibuat populer pada tahun 1980 oleh glam metal band, serta synthpop dan New Wave musisi. Mengubah kecenderungan dalam musik berkurang keytar's popularitas selama 90-an, terus sampai tahun 2000-an ketika kebangkitan besar dipicu oleh seniman dan kelompok-kelompok seperti The Black Eyed Peas , Motion City Soundtrack , No Doubt , dan Steely Dan . contoh lain adalah pada awal tahun 2008 dengan Snoop Dogg video musik s 'untuk "single Sensual Seduction , "di mana ia menggunakan keytar sebagai sebuah kemunduran untuk band-band sekolah tua.
produsen Terkemuka model keytar telah menyertakan Moog , Roland , Yamaha , Korg dan Casio . Pada 2010, Roland AX-Synth dan Lucina Roland adalah keytars massa-diproduksi hanya di pasar.
1980
The Moog Liberation dirilis pada tahun 1980 oleh Moog Music . Ini termasuk dua monophonic Bari minyak yang dihasilkan dan polifonik bagian yang bisa memainkan organ suara. leher itu-dimuat roda musim semi untuk cutoff filter, modulasi , dan volume serta pita-dikendalikan pitch bend . Pembebasan memiliki tunggal VCF dan dua ADS generator amplop.
The Roland SH-101 adalah, kecil 32 kunci, monophonic synthesizer analog dari awal 1980-an. Ia memiliki satu osilator dengan dua bentuk gelombang, sebuah '-oktaf dibagi' sub-osilator, dan low-pass filter / VCF mampu osilasi diri . Ketika tali bahu yang terhubung, dan pegangan kecil dengan pitch sebuah tikungan roda dan memicu modulasi pitch digunakan, SH-101 menjadi suatu keytar.
The Yamaha SHS-10 dari akhir 1980-an memiliki keyboard kecil dengan 32 minikeys dan pitch-bend wheel, internal modulasi frekuensi (biasanya disebut sebagai FM ) synthesizer yang menawarkan 25 suara yang berbeda dengan 6-catatan polifoni . suara Onboard meliputi berbagai instrumen keyboard (pipa organ, piano, piano listrik, dll); string (biola, gitar, double bass, dll), dan angin dan kuningan (klarinet, suling, terompet, dll).
1990-2000
The Roland AX-7 , yang dibuat dari 2001 hingga 2007, berisi fitur yang lebih canggih dari keytars awal. Ini memiliki 45 kecepatan sensitif kunci (tanpa aftertouch), dan 3-karakter LED display. Beberapa fitur yang ditujukan terhadap kinerja panggung hadir, seperti pitch bend pita, touchpad ekspresi seperti-bar, mempertahankan switch, dan kontrol tombol volume, semua di atas leher instrumen. Ada juga eksklusif "D-Beam" antarmuka, terdiri dari inframerah sensor yang mendeteksi gerakan di dekatnya. Interface ini dapat digunakan untuk memicu dan kontrol efek.
Pada bulan Agustus 2009, merilis Roland Roland AX-Synth , model keytar yang berisi suara synthesizer sendiri selain menjadi MIDI controller.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar