Sabtu, 11 Juni 2011

ROLAND

Roland Corporation adalah produsen alat musik Jepang elektronik, peralatan elektronik dan perangkat lunak. Ini didirikan oleh Ikutaro Kakehashi di Osaka pada 18 April 1972, dengan modal 33.000.000 ¥. Pada tahun 2005 kantor pusat Roland pindah ke Hamamatsu di Shizuoka Prefektur. Roland memiliki pabrik-pabrik di Jepang, Amerika Serikat, Italia, dan Taiwan. Pada tanggal 31 Maret 2010, Roland Corporation telah mempekerjakan 2.699 karyawan.

Asal mula nama Roland
Roland didirikan setelah Kakehashi  memutus hubungan dengan Ace Electronic Industries (sebuah perusahaan yang didirikan pada tahun 1960) dan Hammond Internasional. Nama Roland dipilih untuk tujuan ekspor, Kakehashi tertarik dengan nama yang mudah untuk diucapkan bagi pasar di seluruh dunia-nya target. Legenda telah lama beredar bahwa ia menamai perusahaannya setelah puisi epik Perancis La Chanson de Roland. Pada kenyataannya, nama Roland ditemukan di sebuah direktori telepon. Kakehashi memilih untuk itu karena ia puas dengan kata dua suku kata yang sederhana dan konsonan lembut. Huruf "R" dipilih karena tidak digunakan oleh banyak perusahaan peralatan musik lainnya, oleh karena itu akan berdiri di direktori pameran dagang dan industri listing.

Merek Dagang Roland
Roland digunakan pada berbagai macam produk termasuk synthesizer, piano digital, elektronik drum sistem, tari / DJ gear, synthesizer gitar, amplifier, dan pencatatan produk.

BOSS adalah merek digunakan untuk produk diarahkan pemain gitar dan digunakan untuk pedal gitar, unit efek, mesin ritme dan pendampingan, dan peralatan rekam portabel.

Edirol adalah garis profesional-editing video dan sistem video presentasi, serta portable digital audio recorder. Edirol juga memiliki Desktop Media (DTM) produk, lebih berorientasi produksi, dan termasuk antarmuka audio komputer, mixer, dan speaker.

RSS adalah sebuah produk audio komersial termasuk System V-Mixing.

Rodgers didirikan pada tahun 1958 sebagai organ perusahaan dan hidup hari ini sebagai anak perusahaan dari Roland, masih manufaktur berkualitas tinggi listrik, elektronik, dan organ pipa.

Cakewalk merupakan perusahaan musik perangkat lunak adalah mitra jangka panjang dari Roland. Pada bulan Januari 2008, Roland mengumumkan pembelian pengendalian atas perusahaan.

Roland DG menghasilkan komplotan terkomputerisasi, pemotong vinil, dan printer untuk produksi signwork komersial dan materi point-of-sale.

Dulu Roland pernah menggunakan nama Rhodes kemudian-mati, dan merilis sejumlah bantalan keyboard digital merek Rhodes, tapi ia tidak lagi memiliki nama.

Diterjemahkan dari : website roland

Tidak ada komentar:

Posting Komentar