Selasa, 25 Januari 2011

KEYTAR ROLAND AX-1

The Roland AX-1 adalah keytar (yang digelar piano keyboard-bahu dipakai seperti gitar ), diproduksi oleh Roland , yang tidak menghasilkan suara sendiri tetapi kontrol perangkat lain (seperti keyboard, modul suara dan sampler) melalui MIDI . Desain industri di Roland AX-1 dilakukan di studio ruang bawah tanah di London, Inggris oleh dua desainer, David Sherriff dan Andrew Leggo, yang mengelola sebuah studio desain kecil bernama Space Logic. Desain elektronik dan rekayasa dilakukan oleh Roland, Italia.

FITUR

Roland AX-1 memiliki pitch sebuah tikungan pita dan ekspresi seperti bar-touchpad pada lehernya. Ini juga memiliki mempertahankan saklar di belakang leher untuk kemudahan bermain. Ini memiliki 45 kecepatan sensitif kunci. Ini tidak menghasilkan suara sendiri tetapi harus dimasukkan ke perangkat MIDI untuk dimainkan. The-AX 1 diikuti oleh Roland AX-7 yang menambah banyak fitur tambahan.

FUNGSI MIDI

Alat ini berfungsi sebagai MIDI controller, menghasilkan pesan MIDI yang dikirim ke synthesizer eksternal atau modul suara. (Disamping itu, tidak ada suara sendiri.) Hal ini sepenuhnya kompatibel dengan General MIDI, MIDI Umum Level 2, dan memiliki implementasi Roland GS MIDI. Memiliki out port MIDI, dan dapat menyimpan hingga 32 patch.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar